Rabu, 04 Januari 2012

Do'a Orangtua

Darul Qur'an mempunyai suatu program yaitu MHQ(Musabaqah Hifzhil Qur'an) cabang 2juz, 5juz
7½juz, 10juz, dan 15juz dimana aku mengikuti cabang 2juz. Walaupun pesertanya adalah kakak-kakak kelas aku mencoba untuk percaya diri agar bisa tampil di atas panggung. Aku mempersiapkan MHQ ini juga tidak terlalu bersungguh-sungguh, karena aku sedang malas saat latihan,Tetapi kita juga tidak boleh bermalas-malas, apapun itu kegiatanya! Sebenarnya aku juga tidak mengharapkan menjadi juara tetapi yang penting maju dan agar orangtuaku senang. Setibanya hari MHQ. Dipanggillah peserta no urut 101,102,103,104, dst. Tidak terasa dipanggillah peserta no 118 atas nama Muhammad Habib Alfakhri. Aku cukup tegang dan tiba-tiba di panggillah peserta no urut 119 atas nama Muhammad Zahir Mubarak. Bismillahirrahmanirrahim, majulah aku ke atas panggung, lalu ditekanlah bel 3x, ditanyalah aku pada soal pertama, a'udzubillahiminassyaitonirrajim ......................, aku menjawab dengan agak tegang. A'udzubillahiminassyaitonirrajim ......................, Alhamdulillah pada soal pertama tidak ada salah. Tiba-tiba ustadzku memotret, saat aku menjawab soal pertama, dan ditanyalah soal kedua dan aku menjawabnya, lalu ditekanlah bel 3x lagi, dan tidak ada salah juga pada soal kedua,,,, Alhamdulillah!!!!!!!. Turunlah aku dari panggung dan ustadzku memberiku jempol. Tiba-tiba OSDQ membawakan hidangan bagi ustadz-ustadznya. Tetapi aku dan teman-temanku juga menginginkan hidangan tersebut. Setiap selesai menyaksikan lomba MHQ, aku dan teman-temanku selalu pulang terakhir. Akhirnya pada saat itu aku dan teman-temanku diberikan hidangan tersebut oleh ustadz-ustadzku.
2 Hari kemudian......
Setibanya, hari menentukan finalis-finalis pada cabang juz 5,7½,10 & 15juz.Dari beberapa temanku ada yang menyaksikan tampilan para finalis,tidur,dan bermain, akupun bermain. Tetapi ada hiburan untuk para penonton agar tidak mengantuk dan menyaksikan tampilan-tampilannya, ia sangat menghibuuur sekali karena kelucuan dan kepedean yang ia buat, membuat para penonton kembali fresh. Yang menghibur adalah kakak kelas 3SMP, yang bernama Fatih Alqorni, ia menyanyikan lagu WALI-Abatasa. Ia sangat menghibur para penonton. Seruuuu banget. Tetapi  saat selesai penampilannya, para penonton ada yang tetap menonton, tidur, dan bermain.
Keesokan harinya
Tibalah "Hari Pengumuman". Aku dan teman-temanku bergegas ke GOR untuk mendengarkan pengumuman-pengumuman perlombaan MHQ dan Peringkat kelas!! Sebelum Pengumuman ada Tausiyah yang disampaikan oleh Mudir Ma'had Ust. Abdul Ghoni M.Hum. Lalu dilanjutkan oleh tampilan dari santri Pesantren Terpadu Darul Qur'an Mulia (PTDQM). Yaitu penampilan dari kelas 1SMP, dengan tampilan menyanyi lagu Nasyiduna. Lalu dilanjutkan oleh tampilan dari kelas 3SMP,1SMA, dan 2SMA, dengan tampilan drama, drama itu persembahan untuk Syria. Dan yang ku tunggu-tunggu akhirnya datang juga, yaitu peringkat kelas dan Pengumuman Perlombaan MHQ. Telah diumumkan rangking-rangking pada kelas 1a & 1b, tinggallah kelas ku di kelas satu yang belum di umumkan, dipanggillah dengan rangking ke-3 atas nama Abdurrahman Abdul Aziz dengan rata-rata 84,28, Rangking ke-2 atas nama Abdurrahman dengan rata-rata 84,54, dan dipanggillah rangking ke-1 atas nama Muhammad Zahir Mubaarak dengan rata-rata 85,02, Alhamdulillah!  Betapa senangnya aku.... Lalu majulah aku dan teman-temanku ke atas panggung dan mendapatkan sertifikat, dilanjutkan oleh kelas-kelas. lainnya, dan satu lagi, yaitu Pengumuman MHQ, lalu dipanggil juara 1 di cabang 2 juz yaitu Muhammad Reyhan  Pratama, lalu Juara 2 yaitu Muhammad Zahir Mubarak Alhamdulillah! Bertambahlah senangku, apalagi pada saat itu Orangtuaku sudah datang, dan aku maju lagi ke atas panggung untuk mengambil piala, sertifikat, dan uang. Ini berkat Do'a dan Bimbingan dari Orangtuaku, seharusnya aku lebih berlatih lagi, pasti bisa menjadi juara 1....................

2 komentar:

  1. Selamat ya,, pertahankan terus prestasimu... ^_^

    BalasHapus
  2. Selamat ya atas pretasinya, salam kenal dari saya, sy juga baru punya anak yang sy beri nama "Zahir Mubarak" semoga dia jg kelak bisa menjdi anak yg saleh & berprestasi...

    BalasHapus